KITAB SUCI TERJEMAHAN DUNIA BARU Penyingkapan 1:1–20

| Rabu, 20 Februari 2013
KITAB SUCI TERJEMAHAN DUNIA BARU

Penyingkapan 1:1–20


1Suatu penyingkapan oleh Yesus Kristus, yang Allah berikan kepadanya, supaya hal-hal yang pasti akan segera terjadi diperlihatkan kepada budak-budaknya.
Dan ia mengutus malaikatnya dan menyampaikan itu dengan tanda-tanda melalui dia kepada budaknya, Yohanes,2yang memberikan kesaksian tentang firman yang Allah berikan dan tentang kesaksian yang Yesus Kristus berikan, yaitu semua hal yang ia lihat.3Berbahagialah dia yang membaca dengan suara keras dan mereka yang mendengar perkataan nubuat ini, dan yang menjalankan hal-hal yang tertulis di dalamnya; sebab waktu yang ditetapkan sudah dekat.
4Dari Yohanes kepada ketujuh sidang jemaat yang ada di distrik Asia:
Semoga kamu mendapat kebaikan hati yang tidak selayaknya diperoleh dan kedamaian dari ”Pribadi yang sekarang ada dan yang dahulu ada dan yang akan datang”, dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhtanya,5dan dari Yesus Kristus, ”Saksi yang Setia”, ”Yang sulung dari antara orang mati”, dan ”Penguasa atas raja-raja di bumi”.
Bagi dia yang mengasihi kita dan yang melepaskan kita dari dosa-dosa kita melalui darahnya—6dan dia membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah dan Bapaknya—ya, bagi dialah kemuliaan dan keperkasaan untuk selamanya. Amin.
7Lihat! Dia akan datang dengan awan-awan, dan setiap mata akan melihatnya, juga mereka yang menusuknya; dan semua suku di bumi akan memukuli diri dengan pedih hati karena dia. Ya, Amin.
8”Aku adalah Alfa dan Omega,” kata Allah Yehuwa, ”Pribadi yang sekarang ada dan yang dahulu ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”
9Aku, Yohanes, saudaramu, dan yang ikut mengambil bagian bersamamu dalam kesengsaraan dan kerajaan dan ketekunan bersama Yesus, berada di pulau yang disebut Patmos karena berbicara tentang Allah dan memberikan kesaksian mengenai Yesus.10Melalui ilham aku berada pada hari TUAN, dan di belakangku aku mendengar suara yang keras seperti bunyi terompet,11yang mengatakan, ”Apa yang engkau lihat, tuliskanlah dalam sebuah gulungan dan kirimkan kepada ketujuh sidang jemaat, di Efesus, Smirna, Pergamus, Tiatira, Sardis, Filadelfia, dan di Laodikia.”
12Aku berpaling untuk melihat suara yang sedang berbicara denganku, dan setelah berpaling, aku melihat tujuh kaki pelita emas,13dan di tengah-tengah kaki-kaki pelita itu ada seseorang seperti putra manusia, yang mengenakan pakaian yang panjangnya mencapai kaki, dan dadanya berikatkan ikat pinggang emas.14Lagi pula, kepala dan rambutnya putih bagaikan wol putih, bagaikan salju, dan matanya bagaikan api yang bernyala-nyala;15dan kakinya seperti tembaga murni yang bernyala dalam tanur; dan suaranya bagaikan bunyi air yang banyak.16Di tangan kanannya ada tujuh bintang, dan dari mulutnya keluar sebilah pedang bermata dua yang panjang dan tajam, dan wajahnya bagaikan matahari sewaktu bersinar dengan kuat.17Dan ketika aku melihat dia, aku jatuh di kakinya bagaikan orang mati.
Dan dia meletakkan tangan kanannya ke atasku dan mengatakan, ”Janganlah takut. Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,18dan pribadi yang hidup; dan aku pernah mati, namun, lihat! aku hidup, kekal selama-lamanya, dan padaku ada kunci kematian dan kunci Hades.19Karena itu, tuliskanlah hal-hal yang telah engkau lihat, dan hal-hal yang ada dan hal-hal yang akan terjadi setelah ini.20Mengenai rahasia suci ketujuh bintang yang engkau lihat pada tangan kananku, dan ketujuh kaki pelita emas: Ketujuh bintang itu berarti malaikat-malaikat ketujuh sidang jemaat, dan ketujuh kaki pelita itu berarti tujuh sidang jemaat.



sumber : www.jw.org

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲